BERITA KASTRAT 27 MARET 2018

Di penghujung bulan Maret, KASTRAT punya beberapa berita yang seru buat dibahas nih…

1. Kenapa ya Prabowo tak kunjung mendeklarasikan pencalonan atas dirinya?
2. Jokowi dan Prabowo sepakat untuk maju bersama sebagai Capres di Pilpres 2019, beneran?
3. Proyek Tol Becakayu gimana ya kabarnya?

Prabowo tak kunjung mendeklarasikan pencalonan

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferrry Juliantono mengatakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden pada awal April mendatang.

“Minggu awal April itu, Beliau akan menyatakan secara resmi menjawab permintaan dari daerah. Dari keluarga besar Gerindra secara internal yang kami semua menginginkan Pak Prabowo bersedia mencalonkan lagi,” kata Ferry

Ketika ditanya mengapa Prabowo terus mengulur waktu pendeklarasian, Ferry mengatakan, ada banyak hal yang harus dilakukan mantan Komandan Jenderal Kopassus itu.

Selain itu, Gerindra juga masih berkomunikasi dengan parpol lain untuk penjajakan koalisi.
Sejauh ini, Gerindra baru mendapatkan kepastian koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung Prabowo.

sumber: kompas.com

Jokowi dan prabowo rematch

ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau akrab disapa Romi berpendapat bahwa hanya akan ada dua poros yang berkontestasi pada Pilpres 2019. Menurut Romi, Presiden Joko Widodo akan kembali berhadapan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Berdasarkan info yang ia terima, Jokowi dan Prabowo sudah bersepakat untuk maju bersama-sama sebagai capres di Pilpres 2019. “Yang saya terima infonya Jokowi sudah bersepakat untuk maju bersama-sama Prabowo. Ini ibarat rematch. ‘Kita jumpa lagi ya’,” ujar Romi saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2018).
Sumber: kompas.com

Penentuan nasib waskita karya
Meski Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah mengeluarkan rekomendasi bahwa proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) dapat dilanjutkan kembali, namun persoalan di dalamnya belum selesai. PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor utama proyek tersebut akan mendapatkan putusan atas dugaan kelalaian yang mengakibatkan ambruknya bekisting pierhead pada salah satu tiang proyek tersebut.

Ketika mengeluarkan rekomendasi atas penghentian sementara proyek konstruksi yang memiliki struktur layang, ia mengatakan, sudah ada rekomendasi bila proyek itu dapat dilanjutkan dengan beberapa catatan.

Gimana nih pendapat kalian tentang 3 berita di atas? Silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini

Kementerian Kajian Strategis
BEM FT UNS 2018
Kabinet Aksata Karya
#KreasiAksiNyata